Cara Sederhana Untuk Memiliki Pengalaman Bahagia

By | December 8, 2021

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Kebahagiaan adalah emosi ‘sekarang Anda merasakannya, sekarang Anda tidak’. Saya tahu ini dari pengalaman pribadi dan dari mendengar pengalaman orang lain. Terkadang saya sangat senang, terkadang sedih, gembira, puas, frustrasi, dan terkadang sangat netral.

Beberapa tahun yang lalu saya tidak memiliki titik acuan untuk kata bahagia. Saya tahu secara teknis arti kata itu, namun pengalaman itu tidak saya ketahui. Sukacita yang bisa saya lakukan, senang untuk beberapa alasan, tidak.

Keluarga Bahagia, Ini 12 Cara Untuk Memilikinya | Popmama.com

Suatu hari saat workshop kata bahagia didemonstrasikan kepada saya dengan banyak gelak tawa dari hadirin. Sekarang saya tidak hanya mendapatkan ‘bahagia’ tetapi mengingatnya juga sebagai pengalaman yang menyenangkan.

Ada banyak hal kecil yang bisa membuatku bahagia sekaligus memberiku kebahagiaan yang tak ada habisnya. Saya telah membuat daftar tujuh cara sederhana untuk mengalami momen bahagia, tetapi pertama-tama periksa apakah Anda memiliki titik referensi untuk kata bahagia. Cari tahu apa arti bahagia bagi Anda?

1. Ingat atau ciptakan momen ‘bahagia’. Ketika Anda menjalani pengalaman ‘bahagia’, pikiran dan tubuh Anda akan mengingatnya. Rasakan kebahagiaan di seluruh bagian diri Anda, perluas perasaan ini jika perlu. Praktekkan ini setiap hari.

2. Akses saat ini. Perhatikan apa yang terjadi pada Anda saat Anda benar-benar fokus pada acara komedi di televisi, saat Anda mendengarkan musik ringan atau saat Anda menari – meskipun Anda sendiri. Saya terkadang mengikuti irama di kantor saya ketika tidak ada yang melihat – itu membuat saya merasa baik, keren, memberi saya istirahat dari apa yang saya lakukan dan saya menertawakan diri sendiri!

3. Undang teman untuk beberapa waktu bermain. Atur kertas, krayon, cat, dan pensil warna, apa pun yang dapat Anda pikirkan dan buat beberapa gambar atau lukisan. Anda juga bisa meminta setiap orang untuk membawa sepiring makanan.

4. Habiskan waktu dengan alam, berjalan-jalan di pantai atau taman; amati satwa liar di daerah Anda atau kunjungi pembibitan tanaman. Perhatikan suasana hati Anda ketika berada di antara semangat alam.

5. Bawalah sesuatu yang memberi Anda kesenangan besar seperti buku, jurnal untuk menulis atau pemutar MP3 Anda dan duduk dan ‘Jadilah’ di bawah kanopi pohon selama beberapa jam.

6. Pelajari sesuatu yang benar-benar baru seperti bahasa lain; tembikar atau lukisan atau mulai meditasi, program pengembangan pribadi atau spiritual Anda. Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda sendiri.

7. Bergabunglah dengan klub atau grup yang Anda minati. Anda kemudian dapat memperluas basis persahabatan Anda dengan jiwa-jiwa yang berpikiran sama.

Dengan salah satu aktivitas di atas, nilai apa dan bagaimana perasaan Anda serta di mana Anda merasakan emosi dan seberapa banyak Anda tertawa, menyeringai, atau tersenyum? Ingat mereka sepenuhnya dengan menjalani pengalaman dan Anda kemudian akan dapat mengingat memori ini ketika Anda mau.

Sertakan untuk mengingat warna, bau, suara, dan rasa pengalaman Anda – semuanya lebih baik untuk mengingat waktu bahagia Anda bersama.

Waktu tenang yang dihabiskan sendirian dapat membuka pintu kemungkinan koneksi ke bagian paling menakjubkan dan ajaib dari Anda yaitu diri sejati Anda, semangat di dalam.

Dari pengalaman saya, kunci hidup bahagia dimulai dengan mengingat siapa Anda, tahu apa yang memberi Anda kesenangan, hadir, dan tahu bahwa terlepas dari keadaan Anda, tidak ada yang dapat mengambil pikiran atau impian Anda, itu milik Anda untuk disimpan sebagai selama yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.