Perselingkuhan Emosional

By | October 7, 2021

Dalam sebuah pernikahan, apa batasan untuk berteman dengan lawan jenis? Siapa yang menetapkan batas-batas ini? Apa perbedaan xperdio.com antara persahabatan dan perselingkuhan emosional? Apakah hubungan emosional itu salah? Apakah perselingkuhan emosional membantu pernikahan dengan membiarkan pasangan melepaskan semua frustrasi emosional, yang kalau tidak, dia tidak akan melakukannya dengan pasangannya? Atau apakah itu membunuh pernikahan?

Apa itu perselingkuhan emosional?

Sebagian besar dari kita memiliki persahabatan. Banyak dari kita sangat dekat dalam pertemanan. Kami berbagi cukup banyak dalam persahabatan seperti itu. Tetapi ketika seseorang mengembangkan persahabatan yang begitu dekat dengan lawan jenisnya, itu bisa disebut sebagai perselingkuhan emosional.

Berbagi detail emosional yang intim dengan lawan jenis disebut perselingkuhan emosional. Ini definisi yang umum. Ini juga termasuk klausa bahwa Anda membuat pasangan Anda tidak sadar tentang ikatan emosional yang Anda bagi dengan orang lain.

Apakah itu menyakiti pernikahan?

Sungguh menyakitkan pernikahan jika setelah mengetahui tentang perincian yang dibagikan, pasangan merasa bahwa saling percaya dilanggar. Jika perselingkuhan emosional menjadi kuat, dapat terjadi bahwa seseorang dapat mulai berbagi lebih banyak detail emosional dengan teman seseorang daripada dengan pasangannya. Itu menyakiti pasangan dan juga dapat menyebabkan perpisahan.

Mengapa orang berselingkuh secara emosional?

Sedang diperdebatkan bahwa perselingkuhan emosional adalah murni emosional atau itu dimulai karena ketertarikan fisik. Apakah seseorang membutuhkan teman lawan jenis untuk berbagi perincian emosional? Mengapa bukan jenis kelaminmu sendiri? Dan mengapa seseorang merasa tidak nyaman dengan pasangannya tentang ikatan ini? Semua petunjuk mengarah ke satu arah – perselingkuhan emosional mungkin merupakan cara seseorang ingin memulai hubungan fisik dengan pernikahan luar lainnya.

Kalau tidak, jika seseorang ingin berbagi emosi, atau melepaskan perasaan, orang dapat dengan mudah berkonsultasi dengan psikiater dan memberitahu semua orang untuk merasa lega dan mendapatkan nasihat. Atau seseorang dapat memilih teman dengan jenis kelamin yang sama.

Bagaimana cara menghindari perselingkuhan emosional?

Seseorang yang terlibat dalam perselingkuhan emosional perlu bertanya pada diri sendiri – apakah ini hanya emosional? Mengapa saya membutuhkan orang ini untuk membicarakan segalanya? Seseorang harus merenungkan. Bicarakan dengan pasangan Anda. Biarkan kepala Anda mengendalikan hati Anda sejenak dan pikirkan tentang pernikahan dan ikatan. Ini dapat membantu dalam pemahaman yang lebih baik tentang perselingkuhan emosional dan keluar darinya.

Mengucapkan maaf setelah memiliki affir emosional adalah langkah pertama. Kirim kartu-kartu ini untuk meminta maaf dan mulai membangun kembali pernikahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *