8 Tanda Bahwa Mobil Anda Memiliki Kerusakan Lubang

By | August 3, 2021

Lubang bisa menjadi musuh terburuk mobil Anda. Lubang-lubang atau lubang-lubang di permukaan jalan ini dapat merusak sistem kendali kendaran kendaraan. Jika kamu membutuhkan informasi mengenai Teknologi, Gadget silahkan kunjungi idntechnews.com yang menyediakan berbagai informasi terupdate seputar teknologi dan sebagainya.

8 Tanda Bahwa Mobil Anda Memiliki Kerusakan Lubang

Jika Anda mengemudi di atas lubang, Car Care Council menyarankan agar Anda memeriksa guncangan atau struts mobil Anda untuk memastikan tidak ada kerusakan.

Guncangan dan penopang mengontrol bagaimana kendaraan mengendarai dan menangani. Menurut Car Care Council, peredam kejut, atau struts seperti yang disebut pada kendaraan model akhir, bertindak sebagai bantal untuk meredam aksi memantul dari pegas mobil. Mata air menyerap gundukan jalan; tanpa mereka, kendaraan akan terus terpental dan terikat di jalan, membuat mengemudi menjadi sangat sulit.

Guncangan dan penyangga juga mengontrol pegas dan suspensi untuk menjaga agar ban tetap bersentuhan dengan jalan. Ini memengaruhi kemudi, stabilitas, dan pengereman. Shock atau penyangga yang patah dapat mengubah kemudi dan penanganan kendaraan dan menciptakan bahaya mengemudi.

Penting untuk mengetahui tanda-tanda peringatan bahwa guncangan atau penopang kendaraan Anda mungkin perlu diganti.

* Kendaraan berguling atau berayun.

* Bagian depan kendaraan menyelam saat pengereman.

* Jongkok ujung belakang kendaraan saat berakselerasi.

* Kendaraan memantul atau meluncur ke samping di jalan yang berliku dan kasar.

* Kendaraan “bawah” atau benturan.

* Kendaraan duduk lebih rendah di depan atau belakang.

* Kendaraan bocor atau memiliki tanda-tanda kerusakan fisik, seperti karat atau penyok.

* Ada kehilangan kontrol arah saat tiba-tiba berhenti kendaraan.

Banyak komponen yang mempengaruhi penanganan kendaraan. Menginspeksi mobil Anda, jika Anda mengalami salah satu dari tanda-tanda di atas, adalah perawatan pencegahan yang baik dan dapat membantu bagian-bagiannya berkurang dan tahan lebih lama.

“Jika Anda berpikir Anda mungkin mengalami aus atau patah syok atau penyangga, jangan tunggu,” kata Rich White, direktur eksekutif Dewan Perawatan Mobil. “Apakah Anda menggantinya sendiri atau membawa mobil Anda ke teknisi layanan profesional, situasi ini harus segera diatasi.”

Car Care Council adalah sumber informasi untuk kampanye “Be Car Care Aware”, mendidik konsumen tentang manfaat perawatan kendaraan reguler, pemeliharaan dan perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *