Pelajari Teknik Relaksasi Yoga

By | April 25, 2021

Dengan menjamurnya online shoping yang ada di indonesia dan di dukung jasa pengiriman yang bersaingan dengan kecepatanya dalam pengiriman,dan juga di lengkapin dengan traking yang sangat akurat kitaswara.com memberikan daftar link yang membutuhkan pelacak barang yang di beli dengan hanya memasukan nomer resi yang di berikan dari penjual

Kita semua tahu bahwa salah satu hal penting yang diperlukan untuk menjaga mobil dalam kondisi baik adalah mendinginkan mesin saat panas.

Nah prinsip yang sama berlaku untuk tubuh manusia. Ketika tubuh dan pikiran terus-menerus bekerja, efisiensi mereka dalam melakukan tugas mereka berkurang. Kehidupan sosial modern, makanan, pekerjaan, dan bahkan permainan membuatnya sulit bagi manusia modern untuk menggunakan teknik relaksasi yang tepat untuk peremajaan.

Ketaatan terhadap alam akan menunjukkan kepada kita bahwa binatang menyukai relaksasi dan tidur. Mereka tidur sebanyak yang mereka inginkan. Istirahat dan tidur sangat penting untuk memulihkan energi saraf kita
karena keseimbangan fisik, emosi, dan mental kita bergantung pada kuantitas dan kualitas kebutuhan vital ini. Mereka adalah satu-satunya hal yang mengisi ulang baterai ini dan memungkinkan pembuangan metabolisme yang tepat.

Tetapi bagaimana seseorang dapat mempelajari teknik relaksasi yang tepat?

Hanya pose mayat yang ditawarkan kepada kita dalam Yoga yang dapat membantu manusia modern untuk merebut kembali seni relaksasi. Untuk mencapai ini, tiga metode digunakan oleh para yogi. Tiga metode ini dikenal sebagai relaksasi fisik, mental, dan spiritual.

Teknik Relaksasi Fisik: Kita semua tahu bahwa setiap tindakan adalah hasil dari pikiran yang berasal dari pikiran secara sadar atau tidak sadar. Ketika kita ingin melakukan suatu tindakan, pikiran dihasilkan dalam pikiran, ditransmisikan ke otak dan secara bersamaan, otak mengirim pesan melalui saraf, dan otot-otot berkontraksi. Karena itu, ketika kita dapat mengirim pesan untuk membuat otot berkontraksi, kita dapat mengirim pesan untuk membuat mereka rileks.

Teknik relaksasi ini dikenal sebagai sugesti otomatis. Mulai sugesti otomatis dari jari-jari kaki ke atas, sementara sugesti melewati otot-otot dan menjangkau hingga mata dan telinga di bagian atas. Ini dilakukan dengan mengatakan secara mental kepada diri Anda sendiri: “Jari kaki saya dengan ini santai; pergelangan kakiku dengan ini santai … ”

Teknik Relaksasi Mental: Selama ketegangan mental seseorang harus bernapas perlahan dan berirama selama beberapa menit dan berkonsentrasi pada pernapasan. Perlahan pikiran akan menjadi tenang dan seseorang dapat merasakan semacam sensasi melayang.

Teknik Relaksasi Spiritual: Bagaimanapun seseorang mencoba untuk menenangkan pikiran, seseorang tidak dapat sepenuhnya menghilangkan semua ketegangan dan kekhawatiran darinya kecuali jika seseorang pergi ke relaksasi spiritual.
Ini sendiri merupakan praktik yang sedikit menuntut tetapi sangat bermanfaat.

Yogi tahu bahwa kecuali manusia dapat menarik dirinya dari gagasan tubuh dan memisahkan dirinya dari kesadaran ego, tidak ada cara untuk mendapatkan relaksasi total. Maka dari relaksasi mental, ia menarik diri dan mengidentifikasi dirinya dengan diri yang meliputi semua, semua kuat, semua damai dan gembira, karena semua sumber kekuatan, pengetahuan ada di dalam jiwa dan bukan di tubuh. Manusia hanya dapat membebaskan dirinya dari cengkeraman emosi jahat dengan menyatakan diri sejatinya dengan menyatakan secara mental: “Saya adalah kesadaran atau diri yang murni” Identifikasi dengan diri ini melengkapi proses relaksasi.

Metode yang diterapkan di sini adalah bernafas dalam-dalam dan tepat dalam rasio 5: 5: 5 detik sementara secara mental melantunkan mantra di atas. Seperti yang akan Anda amati itu berjalan seiring dengan relaksasi mental setelah saran otomatis fisik selesai.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari latihan ini, Anda harus berlatih ini setelah berpose, sebelum tidur atau bahkan selama istirahat atau istirahat di kantor atau sekolah, atau tepat di meja Anda.

Saya selalu memberi tahu orang-orang: “Hei, jika dikatakan Tuhan beristirahat pada hari ke-7 setelah membuat dunia, siapakah kita sebagai manusia untuk tidak mengambil waktu untuk bersantai?” Jadi untuk mengisi ulang energi Anda dan mengembalikan keseimbangan dan kekuatan fisik, mental, dan emosional Anda, terapkan metode di atas untuk mempelajari cara bersantai dengan cara yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *